Cara Pasang Meta Tag SEO Friedly Di Blogspot



Cara Pasang Meta Tag SEO Friedly Di Blogspot | Pasang Meta Tag Di BlogWalaupun seharian hujan terus menerus tapi tak apalah yang penting kita tetep semangat belajar ngeblognya. Kali ini kutulis akan sedikit membahas salah satu teknik Optimasi SEO yang sangat bagus untuk menjadikan blog anda lebih seo friedlyjika kita bicara tentang teknik teknik dasar ngeblog kita juga harus tahu tips dan trik optimasi seo sehingga blog kita nantinya menjadi lebih SEO friedly. kali ini kutulis akan membahas sebuah topik yaitu Cara Pasang Meta Tag SEO Frieldy Di Blogspot adalah beberapa tips SEo On page yang banyak dibahas oleh blogger. Tujuannya memasang meta tag agar blog kita semakin banyak pengunjung. Karena memudahkan mesin pencari seperti google membaca setiap daftar isi dari blog sobat. Bagi para pemilik blog pastinya menginginkan blognya mudah terkenal dan banyak pengunjungnya, maka dari itu berikan meta tag atau kata kunci untuk blog  anda agar pengunjung bisa dengan mudah melihat blog kamu di search engine dan juga bagus untuk memperkuat posisi blog search engine. Karena kebanyakan pengunjung mancari informasi dengan mengetikkan kata kunci yang mereka cari di mesin pencari.jika kita tidak memasang meta tag blog tentu , Mesin pencari google akan kesulitan mengakses blog kita. jadi kegunaannya sangat penting kan teman.?

Seberapa pentingkah meta tag bagi sebuah blog? Menurut kutulis meta tag sangat penting karena sebagai informasi blog yang kita miliki. Nyatanya banyak dari blogger yang masih menggunakan meta tag untuk optimasi blog mereka selain optimasi Off Page juga. Hal paling mendasar dari meta Tag terdiri dari meta tag description, meta tag keyword, serta meta tag robots. Untuk yang lain masih dianggap berpengaruh.

 
1. Login ke blog anda.

2. Pilih RANCANGAN  Edit HTml  Centang kolom Expan widget (lihat gambar pasang kode html)
3. Cari kode  <title><data:blog.pageTitle/></title> (agar mudah pencarian klik ctrl+F).
setelah ketemu kode <title><data:blog.pageTitle/></title> Kemudian copy kode dibawah ini :

<meta content=' Tulis deskirpsi disini'  name='description'/>
<meta content='keyword1 keyword2 keyword3 ...' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>

4. Dan paste di bawah kode 
<title><data:blog.pageTitle/></title>
Sebelum menyimpan kode tersebut. Silahkan perhatikan warna merah kode meta tag di atas. Kemudian ganti dengan diskripsi dan keyword blog sobat. Saya kasih contoh :
Jika saya memilki blog tentang informasi unik dan lucu(http://blog-anjiz.blogspot.com) maka bisa diisi seperti ini;

<meta content=' Berisi seputar dunia lucu dan unik '  name='description'/>
<meta content='unik,lucu, aneh, gokil dll' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
Bisa terlihat pada bagian keyword sobat bisa masukkan banyak asal jangan mengulang kata yang sama lebih dari tiga kali, karena akan dianggap spam oleh search engine seperti mbah googleDan jika blog anda berhubungnan dengan Optimasi Blogger Pemula seperti 
Tips Belajar Teknik Blogger 
|  Optimasi SEO Blogger Pemula  juga bisa diganti sesuai isi konten blog sobat. Jika masih bingung bisakok kalian teman kutulis bisa komentar aja di kotak komentar ini.

Sebenarnya Optimasi SEO Blog cara pasang meta tag seo friedly di blogspot ini sama seperti  Tips Buat Tulisan Permalink Tag Blogspot di Bawah Postingan . Yang penting sobat pahami bagian menu edit html blog sobat, dan kalau masih bingung jangan segan segan yah untuk selalu mengunjungi blog sederhana kutulis ini yah teman :-D saya kita cukup ya teman tentang tips trik optimasi SEO Cara Pasang Meta Tag SEO Friedly Di Blogspot mudah mudahan semuanya menjadi sedikit lebih paham akan kegunaannya. makasih