Social Bookmarking Dan Manfaat Untuk Blog | Menjaring Pengunjung Blog


Social Bookmarking Dan Manfaat Untuk Blog | Menjaring Pengunjung Blog - Social Bookmark adalah
 alat yang sering dilakukan oleh bnyak blogger untuk mengoptimasikan blog mereka. Mereka sering menggunakan situs social bookmarking Indonesia atau luar negeri agar posisi posting blog mereka berada di posisi teratas. Cari ini dilakukan dengan melakukan submit link ke situs social bookmarking.
Berdasarkan pengalaman yang saya dapat dalam melakukan optimasi blog kutulis ini saya mencoba melakukan submit beberapa postingan saya kemudian saya submit ke beberapa social bookmarking indonesia dan alhamdulillah hasilnya cukup memuaskan walaupun tidak signifikan. jadi perbanyaklah deh kalo sarana dari saya untuk selalu mensubmit artikel ke situs social bookmark. Apabila situs social bookmarking tersebut dofollow, maka kita pun akan mendapatkan banyak manfaat misalnya terhadap posisi posting blog di search engine dan juga tentunya backlink berkualitas dong.. hehehehe

Konsep Social Bookmark
Social bookmark ini ibarat kita meninggalkan jejak, juga bisa dikatakan menanam url link yang menuju situs kita. Social bookmarking dilakukan dengan cara submit url ke situs tersebut, kemudian  hal ini akan menarik perhatian bagi search engine misalnya google. Banyak layanan gratis di Indonesia untuk hal tersebut, dan sangat mudah lho cara registrasinya kita hanya daftar dan kemudian jika sudah selesai membuat akun, kita pun dapat mensubmit alamat url posting kita. namun kalo menurut pengamatan saya. sebaiknya teman mencari social bookmarking yang dofollow saja deh,. soalnya kan supaya mendapatkan backlink bari situs tersebut sehingga dapat memperkuat posisi blog kita di search engine seperti google.
Manfaat dari social bookmarking  berdasarkan pengalaman yang saya dapat antara lain : 
  • Berpengaruh terhadap posisi di serp/ search engine results page. Hal ini terbukti ketika beberapa artikel saya salah satunya  Tips Belajar Teknik Blogger |  Optimasi SEO Blogger Pemula  naik dan menjadi urutan teratas di search engine setelah saya submit di situs social bookmark, awalnya saya ragu kalo artikel tersebut bisa langsung di index oleh mesin pencari google namun tidak ada salahnya kan untuk mencobanya toh itu kan gratis gak pake bayar,.. hehehe.awalnya masih berada di halaman ke 3 kemudian berangsur – angsur naik hingga menjadi urutan teratas dalam google search engine.  Mudah mudahan sih tetep terus berada di posisi teratas karena kan secara persaingan sangat ketat untuk menjadi urutan teratas secara blog kutulis juga baru seumur jagung, mudah mudahan dengan semangat optimasi seo blog kita bisa.. hayooooooo.

  • Popularitas blog naik, dibuktikan dari jumlah pengunjung setiap harinya walaupun tidak signifikan namun alhamdulillah semakin hari semakin bertambah di blog kutulis ini.

  • Kemungkinan pagerank pun juga akan naik, untuk yang ini saya belum membuktikan karena masih berumur jagung blog kutulis ini, hehehehe (jadi malu nih) tapi tak apalah mudah mudahn ke depannya cepet menetas tuh telurnya.hehehehe,. tapi kan itu untuk jangka panjang lho teman. jadi semakin cepat kita melakukannya kan semakin baik sih teman. Namun secara logika , jika situs social bookmark adalah dofollow dan memiliki Pagerank yang tinggi, maka  aku yakin hal itu juga akan berpengaruh terhadap Pagerank blog kita. Doakan ya.. agar Pagerank blog ini cepet naik dan juga semakin terkenal and banyak pengunjungnya tentunya..he..he

Di dunia , banyak orang yang sudah mengenal digg, delicious . Sebagai seorang blogger, kita pun juga harus mengenal social bookmarking Indonesia, diantaranya lintas berita, liputan khusus, infogue, populerkan, dll dan masih banyak yang lainnya. Sementara ini karena saya di dunia blogger adalah pemula, jadi masih minim pengalaman, namun saya juga tidak akan sungkan sungkan jika teman teman mau berkenan memberikan komentar komentar yang bisa memberikan masukan bagi blog kutulis ini. saya sangat senang jika hal itu terjadi. Oya satu pesan lagi buat teman teman kalo memilih situs social bookmarking pilihlah yang memiliki popularitas maupun blog yang berpagerank tinggi, karena tentunya sangat berpengaruh lho teman. semakin tinggi pagerank dan populasi situs tersebut maka semakin tinggi pula peluang kita untuk menjadi terkenal maupun banyak di datangi visitor dalam hal ini adalah blog kita. oke teman cukup dulu yah teman postingan kutulis kali ini yang berjudul Social Bookmarking Dan Manfaat Untuk Blog | Menjaring Pengunjung Blog semoga bermanfaat yah.