Cara dan Tips Membuat Blog atau Website yang SEO Friendly

Cara dan Tips Membuat Blog atau Website yang SEO Friendly - Ager Blog Lebih SEO Friedly - Walaupun blog kutulis adalah blogger newbie, namun tak ada salahkan bukan jika saya ingin membagikan pengalaman selama saya membuat blog pribadi yang sederhana ini kepada teman teman semuannya. Sesuai dengan judulnya yaitu Cara dan Tips Membuat Blog atau Website yang SEO Friendly kali ini saya akan berbicara sedikit tentang apa yang saya pelajari selama ini dan jangan disamakan dengan master master yang disana yah teman. hehehehe,. Setiap dari kita ingin agar blog kita tersebut mendapatkan response yang baik dan dikunjungi banyak orang optimasi seo pemula sangatlah penting anda terapkan di blog anda.

Berikut adalah tips Cara dan Tips Membuat Blog atau Website yang SEO Friendly
  • Yang terpenting adalah anda harus mempunyai fokus tema untuk apa membuat blog atau membuat website anda, sehingga content atau isi blog anda memiliki kualitas yang mumpuni. Jangan membuat blog yang fokusnya melebar dan tidak karuan isi blog tersebut.
  • Jika anda mempunyai beberapa tema, membuat beberapa blog untuk tema-tema tersebut sangat disarankan. Intinya, usahakan membuat satu blog atau membuat satu website anda dengan tema yang spesifik.
  • Usahakan content atau isi blog atau website anda seunik-uniknya dan berkualitas. Anda harus menulis atau membuat sesuatu yang fresh dan jarang blog atau website lain yang mempunyai kualitas isi yang sama.
  • Jika anda akan menempatkan blog atau website anda di sebuah web hosting provider, pastikan kecepatan akses ke internetnya cepat karena salah satu algoritma Google untuk pencariannya adalah cepatnya akses ke blog atau website.
  • Pelajari dasar cara membuat blog atau website sebelum anda memulai membuat blog atau membuat website. 
  • Pilihlah domain atau nama URL dan judul blog anda sesuai dengan tema blog atau website yang anda akan buat. janga mengunakan atau memilih domain yang tidak ada kaitannya dengan isi blog tersebut.
  • Jangan suka mengcopy paste artikel orang lain, karena google tidak suka dengan blog yang suka mengambil konten orang lain dan juga sangat merugikan buat blog anda karena akan membuat blog lama di index oleh mesin pencari.
  • Jangan pernah berpikir instan kalau blog atau website anda akan dengan cepat dikunjungi banyak visitor dan menghasilkan uang dengan sekejap. Isi saja terus-menerus blog anda dengan cara membuat posting yang isinya berkualitas karena pengunjung akan kembali lagi jika mereka menemukan sesuatu yang menarik.
  • Daftarkan blog anda di directory dmoz.org dan beberapa directory lainnya banyak sekali bertebaran di internet kok.
  • Bersosialisasi dengan cara-cara melakukan share blog atau website anda melalui Facebook,TwitterDigg atau blog walking (mengunjungi blog lain) dan memberikan komentar yang berkualitas di blog tersebut.
Semoga ulasan dari saya tentang Cara dan Tips Membuat Blog atau Website yang SEO Friendly ini bisa memberikan efek tidak langsung buat teman kutulis yang ingin membuat blog ataupun sekedar mencari referensi lainnya dan selamat malam...