Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog


Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog - Menaikkan jumlah pengunjung blog - menaikkan pengunjung blog - Apa sih yang teman inginkan dari membuat sebuah blog? apa yang membuat teman untuk membangun sebuah blog? nanti aja deh di jawab belakangan yah yang pasti kali ini blog kutulis akan memberikan sedikit tips yang mudah mudahan bisa membantu teman blog kutulis semuannya yah. Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog bisa di lakukan dengan berbagai macam cara lho, bisa melalui blogwalking tukar link sampai dengan memasang iklan di blog orang atau di google. Nah kali ini saya akan memberikan sedikit masukan buat teman teman supaya blog menjadi ramai pengunjung.


Untuk cara meningkatkan trafik pengunjung blog sebenarnya susah-susah gampang. Susah kalau kita tidak tahu caranya, gampang kalau kita sudah tahu cara meningkatkan trafik blog. Berikut ini adalah beberapa trik dan cara meningkatkan trafik blog:


Blog Walking dan Blog Comment
Jika teman baru saja membuat sebuah blog, sering seringlah teman berkomentar di blog orang lain, karena jika ada orang lain juga secara bersamaan mengunjungi blog tersebut dan mereka tertarik dengan komentar teman tentunya mereka juga akan berkunjung ke blog teman. namun ingat yah teman kalo saat menyampaikan komentar jangan spam yang harus komentar yang berkualitas dan relevan sama dengan judul topik artikel tersebut.


Membuat Blog dengan isi konten yang sedang populer saat ini
Apa yang sekarang sedang menjadi trend dan banyak di perbincangkan banyak orang, cobalah teman mencuri kesempatan ini untuk membuat suatu ulasan atau informasi yang sedang marak terjadi dan mungkin informasi teman bisa banyak mendatangkan pengunjung blog anda.


Buat artikel tentang tutorial dan download gratis
Banyak pengguna internet yang mencari informasi ataupun tutorial gratis diinternet. Apa lagi tahu sendirikan, orang lebih banyak yang tertarik dengan sesuatu yang berbau gratis.


Menulis artikel yang original
Tidak masalah membuat artikel dari hasil copy-paste, asal saat Anda menerbitkannya di blog sudah didaur ulang sehingga tidak terlihat murni copy-paste. Namun ada baiknya jika teman membuat postingan atau artikel yang fresh dan original, karena mesin perncari senang dengan artikel yang fresh belum pernah di publish blog lain dan perlu di ketahui lho teman kalo artikel yang fresh original lebih cepat di index oleh mesin pencari dan pengunjung blog pun akan senang karena selalu menydeiakan informasi yang selalu original dan baru.


Ikuti forum-forum komunitas yang ramai pengunjungnya
Bergabung ke forum juga bisa jadi pilihan. Gunakan selalu signature yang berisi alamat blog Anda. Jadilah orang nomor satu yang berkomentar disetiap thread forum, ini akan menjadikan kemungkinan signature Anda dilihat orang lebih besar. Jangan lupa, gunakan kata-kata yang membuat orang penasaran sehingga orang akan meng-klik signature milik Anda.


Fasilitas langganan artikel feedburner
Berikan fasilitas berlangganan artikel kepada pengunjung blog Anda. Setelah pengunjung mendaftar untuk berlangganan maka dia akan selalau mendapatkan email konfirmasi saat blog kita update atau ada artikel baru. Anda bisa coba untuk menggunakan feedburner miliknya google atau lainnya untuk membuat fasilitas ini.


Pasang iklan
sangat bagus jika teman memasarkan blog teman melalui iklan namun tidak di sarankan bagi teman yang memiliki dana minim karena tentunya jika kita sudah beriklan tentu biaya yang di keluarkan tidak sedikit dan menguras kantong teman.
Walaupun belum bisa memberikan info yang akurat mengenai Cara Meningkatkan Trafik Pengunjung Blog. Namun blog kutulis akan selalu berusaha memberikan informasi yang berguna bagi teman teman kutulis semuannya. Semoga beberapa tips dan cara menaikkan pengunjung blog diatas bisa bermanfaat.