Milyuner Tampan dan Nyentrik Ini Tak Bahagia dengan Kemewahan



New york - Siapa bilang orang kaya hidupnya selalu bahagia dengan hidupnya. mungkin sebagian orang beranggapan orang kaya selalu hidup mewah tanpa kekurangan apapun di hidupnya, namun tidak berlaku untuk salah satu orang terkaya di dunia ini. dia justru tidak terlihat seperti orang kaya biasanya yang suka hidup mewah dan selalu bersenang senang serta membelanjakan segala sesuatau yang dia inginkan dan menghambur hamburkan uangnya. Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, Nicolas Berggruen tentunya bisa membeli rumah manapun yang ia mau. Namun ia memilih tak memiliki rumah tinggal tetap dan terus mengembara dengan pesawat jet pribadinya dari waktu ke waktu.

Nicolas, Berggruen, orang terkaya ke-540 di dunia dengan kekayaan mencapai US$ 2,3 miliar atau sekitar Rp 20,7 triliun terus berpindah-pindah dengan hanya menenteng tas kecil berisi baju dan BlackBerry-nya. Ia berpindah-pindah mencari perusahaan-perusahaan untuk dibeli mulai dari Berlin, Bangalore hingga Brisbane.

Pria tampan yang kini berusia 50 tahun itu menghabiskan hampir sepanjang hidupnya bergerak dari satu negara ke negara lain untuk membeli perusahaan. Dalam satu dekade terakhir, pria yang memiliki dua kewarganegaraan Amerika dan Jerman itu tidak memiliki alamat tetap. Ia secara konsisten menjelajak dunia dengan pesawat jet Gulfstream IV dan tinggal di hotel bintang 5.
Berggruen mengatakan, hidup berhubungan dengan kemewahan berubah menjadi beban dan hal itu tidak membuatnya bahagia.


Atas dasar itu, pada tahun 2000 Berggruen menjual rumahnya dan menyimpan koleksi benda seninya serta membuang dan menjual sebagian barang-barang pribadinya termasuk mobil. Ia mengatakan keputusannya untuk hidup tak menentu bukan berarti untuk menghindari pajak, bahkan ia mengaku membayar pajaknya di AS.

Dengan harta dan ketampanannya, Burggruen tentu saja mudah mendapatkan perempuan idaman hatinya. Namun Burggruen tidak tertarik untuk menikah dan ia sudah menegaskan tidak tertarik memiliki anak. Meskipun dalam sejumlah kesempatan amal dan event fesyen, ia sering terlihat bersama aktris dan model seperti Gabriella Wright, seorang artis Inggris.
Burggruen, putra dari pialang seni kaya ini membuat trust fund senilai US$ 250.000 menjadi sebuah kerajaan bisnis bernilai US$ 2,5 miliar. Dalam 3 dekade, investor semakin kaya dengan membeli perusahaan-perusahaan kecil yang hampir mati, menghidupkan, membesarkan dan menjualnya lagi. 



Mungkin ini adalah salah satu berita langka yang terjadi di dunia saat ini. dimana salah satu orang etrkaya di dunia hidup dengan serta sederhana tanpa memikirkan berapa jumlah kekayaannya serta mau memberikan sumbangan kepada beberapa lembaga sosial yang dia bangun. bagaimana dengan orang kaya yang ada di indonesia yah? apakah mereka juga mempunyai watak serta gaya hidup seperti orang kaya ini? semoga saja mereka orang kaya indonesia sadar akan kemewahan mereka yang ternyata diatas kemewahan mereka masih banyak saudara saudara kita yang kekurangan bahab makanan maupun tempat tinggal untuk saling membantu satu sama lainnya. Milyuner Tampan dan Nyentrik Ini Tak Bahagia dengan Kemewahan