Inilah Kalender Hujan Meteor Sepanjang 2012



Jakarta Inilah Kalender Hujan Meteor Sepanjang 2012 - bagi saya pribadi jika berbicara mengenai ilmu sains saya sangat antusias sekali waktu saya masih di bangku sekolah, saya selalu bersemangat sekali jika guru sedang memberikan informasi seputar dunia perbintangan maupun antariksa, saking semangatnya nih teman. saya selalu hadir dan mengajukan banyak sekali pertanyaan mengenai seputar dunia meteor dan antariksa. Bagi pencinta fenomena angkasa, tentu selalu menantikan datangnya hujan meteor. Peristiwa ini memang terjadi setiap tahun. Namun ada baiknya Anda mengantongi kalender hujan meteor untuk tahun 2012.

Hujan meteor yang ditampilkan adalah yang memiliki kemungkinan bisa dilihat di langit dengan jumlah meteor yang dihasilkan 10 atau lebih per jam. Nah, catat baik-baik tanggal puncak terjadinya hujan meteor seperti dikutip dari space.com

1. Hujan meteor Quadrantids puncaknya terjadi pada 4 Januari. Jumlah meteor yang bisa disaksikan per jamnya adalah 120.

2. Hujan meteor Lirids puncaknya terjadi pada 22 April. Jumlah meteor yang bisa disaksikan adalah 20 per jam.

3. Hujan meteor Pi-Puppids puncaknya terjadi pada 23 April. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

4. Hujan meteor Eta Aquarids puncaknya terjadi pada 6 Juni. Jumlah meteor yang dihasilkan 60 per jam.

5. Hujan meteor June Bootids puncaknya terjadi pada 27 Juni. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

6. Hujan meteor S Delta Aquarids puncaknya terjadi pada 29 Juli. Jumlah meteor yang dihasilkan 20 per jam.

7. Hujan meteor Perseids puncaknya terjadi pada 12 Agustus. Jumlah meteor yang dihasilkan 90 per jam.

8. Hujan meteor Aurigids puncaknya terjadi pada 1 September. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

9. Hujan meteor Draconids puncaknya terjadi pada 8 Oktober. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

10. Hujan meteor Orionids puncaknya terjadi pada 21 Oktober. Jumlah meteor yang dihasilkan adalah 20 per jam.

11. Hujan meteor S Taurids puncaknya terjadi pada 5 November. Jumlah meteor yang dihasilkan 10 per jam.

12. Hujan Meteor N Taurids puncaknya terjadi pada 12 November. Jumlah meteor yang dihasilkan 15 per jam.

13. Hujan meteor Leonids puncaknya terjadi pada 17 November. Jumlah meteor yang dihasilkan 20 per jam.

14. Hujan meteor Alpha-Monocerotids puncaknya terjadi pada 21 November. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

15. Hujan meteor Dec Phoenicids puncaknya terjadi pada 6 Desember. Jumlah meteor yang dihasilkan bervariasi.

16. Hujan meteor Puppid/Velid puncaknya terjadi pada 6 Desember. Jumlah meteor yang dihasilkan 10 per jam.

17. Hujan meteor Geminid puncaknya terjadi pada 14 Desember. Jumlah meteor yang dihasilkan 120 per jam.

18. Hujan meteor Ursids puncaknya terjadi pada 22 Desember. Jumlah meteor yang dihasilkan 10 per jam.



Walaupun saya pribadi tidak begitu paham mengenai dunia sains dan juga meteor, namun rasa ingin tahu saya begitu besar sehingga saya selalu tertarik untuk membahas dunia antariksa yang mungkin banyak sekali info dan berita yang belum saya ketahui selama ini. karena menurut saya sangat senang dan suka skali jika mengetahui seluk beluk dunia bintang maupun ilmu sains di dunia ini. gak tahu sih kenapa saya begitu suka sekali yanh jelas jadwal Kalender Hujan Meteor Sepanjang 2012 dari blog kutulis ini bisa memberikan informasi berharga untuk teman teman semuannya yah.